Halaman

Selasa, 03 Juni 2014

5 Tujuan Wisata Dunia Yang Murah

Salah satu alasan memilih destinasi adalah murah tidaknya sebuah kota tujuan liburan. Jika ingin mencari yang terjangkau, inilah 5 destinasi baru kota yang murah untuk liburan.

Worldwide Cost of Living Index mengeluarkan daftar kota paling murah tahun 2014. Ini memungkinkan Anda mengetahui berapa dana yang akan dihabiskan saat menghabiskan satu hari di sana. Daftar ini dibuat berdasarkan perbandingan harga dari 160 barang dan jasa di 131 kota di dunia.

Dikutip dari BBC, inilah 5 kota paling murah untuk liburan.


1. Mumbai, India
Berada di posisi 131 dari 131 kota di dunia, Mumbai menjadi kota paling murah di dunia tahun 2014. Mumbai memang merupakan kota yang paling padat populasinya di India. Namun itu tidak menjadikannya kota yang mahal.

Seperti contoh, perjalanan 8 km dengan taksi di sana hanya menghabiskan uang US$3.00 saja. Ditambah lagi aneka kuliner menggoda yang harganya tidak menguras uang anda.


2. Kathmandu, Nepal
Kota selanjutnya adalah Kathmandu di Nepal yang jadi persinggahan banyak traveler sebelum mendaki Gunung Everest. Seperti surga, semua termasuk sangat murah.

Semua harga sangat terjangkau, asal membelinya di tempat-tempat lokal. Seperti pasar dan restoran lokal. Jika ingin mencoba menu internasional, siap-siap merogoh kocek lebih.


3. Panama City, Panama
Jika ingin mencari kota yang cukup murah di Benua Amerika, Panama City di Panama jawabnya. Kehidupan yang aktif namun tak lupa untuk bersenang-senang menjadikan kota ini menarik untuk didatangi.

4. Bucharest, Rumania
Bucharest, ibukota Rumania ini tengah menyandang salah satu kota termurah di dunia tahun 2014. Dikenal dengan julukan "Little Paris", kota ini menawarkan sensasi berada di Paris dari gaya arsitektur kotanya.

Asyiknya, penduduk di sini cukup ramah dan bersahabat. Jadi jangan heran jika Anda ditawarkan untuk makan bersama di rumahnya. Selain itu, biaya akomodasi di kota ini juga terjangkau.

5. Jeddah, Arab Saudi
Selain mendatangi Mekkah, traveler yang sedang ke Tanah Suci juga biasanya akan melancong ke Jeddah. Berbahagialah, karena Jeddah termasuk sebagai salah satu kota yang paling murah di dunia tahun 2014 ini.